Begini cara meminta Akun Layanan Mandiri Desa Sinar Rejeki

06 April 2022
admin
Dibaca 363 Kali
Begini cara meminta Akun Layanan Mandiri Desa Sinar Rejeki

Akun Layanan mandiri merupakan hak akses yagn di berikan oleh pemerintah desa Sinar Rejeki terhadap warga masyarakat desa Sinar Rejeki. melalui akun layanan mandiri ini, warga diharapkan bisa memanfaatkan teknologi Informasi dan berperan aktif dalam rangka kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa Sinar Rejeki. 

Adapun layanan yang bisa di akses melalui Akun Layanan mandiri adalah sebagai berikut :

  1. Warga bisa membuat/mengusulkan pembuatan surat sendiri di rumah/melalui Handphone.
  2. Warga Masyarakat bisa melihat Lapak Online desa
  3. Warga bisa menyampaikan pesan dan kesan
  4. Warga Bisa melaporkan jika ada perangkat desa yang berstatus "Hadir di Balai Desa" namun  pada kenyataannya tidak hadir kepada akun kepala Desa Langsung
  5. Warga Bisa Login melalui akun layanan mandiri menggunakan Taping KTP di balai desa tanpa harus mengetik NIK dan sandi.
  6. Warga bisa menyimpan dan mengunduh dokumen Kependudukannya sendiri di hosting desa    

Untuk mendapatkan layanan tersebut caranya cukup mudah yaitu dengan cara sebagai berikut :

Permintaan Kode PIN Warga

  • Klik "Klik untuk Bantuan Kode PIN" 
  • Isikan No. KK dan KTP
  • Isikan pesan-pesan 
  • Kirim